Genset

Tips Membeli Genset Murah Untuk Rumah Tangga

, Author

Membeli genset murah untuk kebutuhan rumah tangga kenapa tidak! Genset seperti ini, tentunya dibutuhkan untuk mengatasi pemadaman listrik yang berlangsung lama.

  1. Memperhatikan kebutuhan listrik rumah

Untuk membeli genset murah sebagai listrik cadangan di rumah, maka hal pertama yang perlu diperhatikan disini adalah berapa daya listrik yang dibutuhkan. Dalam hal ini, Anda perlu memperhatikan kebutuhan listrik per harinya, mulai dari penggunaan kulkas, pompa air, AC, TV, dan aneka kebutuhan listrik lainnya. Misalnya jumlah penggunaan listrik harian di rumah sekitar 700 watt, maka tidak ada salahnya jika Anda membeli genset yang berukuran 1000 watt. Hal ini dilakukan untuk menutupi beberapa kebutuhan listrik dadakan.

  1. Pilih jenis genset yang tepat

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan dalam membeli genset murah adalah memilih jenis genset yang tepat. Di pasaran sendiri ada 2 jenis genset yang dijual, genset yang pertama adalah genset standby. Ini adalah jenis genset yang dipasang secara permanen, dan akan otomatis menyala, ketika terjadi pemadaman listrik. Biasanya bahan bakar yang digunakan adalah bahan bakar gas.

Jenis genset yang kedua adalah portable genset, harganya terbilang cukup murah, sesuai namanya, genset ini dapat digunakan dimana dan kapan saja, termasuk ketika Anda berada di luar ruangan.

  1. Memilih berdasarkan merk dan tipe rekomendasi

Dalam memilih genset murah dan berkualitas, Anda juga dapat memilih berdasarkan merk dan tipe tertentu. Dalam hal ini, Anda dapat melakukan survey di beberapa media online, lalu melakukan perbandingan. Pilih salah satu merk yang berkualitas dan mempunyai harga murah. Akan lebih baik jika merek tersebut, mempunyai garansi resmi, dan mempunyai sparepart sendiri.

  1. Memperhatikan bahan bakar yang digunakan

Seperti diketahui bersama, di pasaran saat ini, terdapat berbagai macam jenis bahan bakar yang digunakan. Bensin adalah salah satu yang paling banyak digunakan, paling banyak dijual, sekaligus paling murah. Sedangkan bahan bakar solar, agak sulit dicari, dan harganya juga lebih mahal.

  1. Perhatikan cara menyalakan genset

Pilih genset yang mudah untuk dinyalakan. Ada 2 sistem operasional genset di pasaran, yang pertama menggunakan sistem starter seperti motor, sedangkan yang kedua menggunakan di engkol atau menggunakan tuas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *