Dapur

Keuntungan Dan Kerugian Menggunakan Furniture Rotan

, Author

Furniture rotan sudah menjadi salah satu perabotan yang sangat diminati oleh berbagai kalangan masyarakat. Mungkin harga yang terjangkau dan bentuk yang ditawarkan juga tidak ada matinya. Oleh karena itu, para pecinta furniture dari rotan harus mengetahui nih apa saja keuntungan dan kerugian yang Anda dapatkan jika menggunakan perabotan rumah tangga berbahan dasar rotan ini sendiri. Dari pada berbasa – basi lagi, mari disimak langsung penjelasan lengkapnya dibawah ini sebagai berikut antara lain.
Keuntungan Menggunakan Furniture Rotan
Semua perabotan rumah tangga yang berbahan dasar berbagai macam pasti memiliki keuntungan dan kerugian jika digunakan. Nah kali ini akan membahas sedikit mengenai keuntungan yang Anda dapatkan jika menggunakan perabotan rumah tangga berbahan dasar rotan. Apa saja sih keuntungan tersebut ? Yuk mari disimak saja ulasannya.
a. Harga yang ditawarkan juga tergolong murah
b. Furniture rotan ini memiliki bentuk yang unik dan dijamin membuat Anda menjadi lebih menyukainya.
c. Bobot dari perabotan rumah tangga berbahan rotan ini lebih ringan dibandingkan dengan perabotan rumah tangga berbahan lainnya.
d. Kesan natural yang dipancarkan dari perabotan ini lebih tinggi jadi sangat cocok jika diletakkan pada berbagai macam ruangan.
e. Jika para pengrajinnya lebih mudah membuat furniture berbahan rotan apabila dibandingkan dengan furniture dari bahan kayu.
f. Pada furniture rotan berbahan sintetis telah tersedia berbagai macam warna pilihan untuk furniturenya, dengan demikian dapat menambah kesan warna pada perabotan Anda.
g. Lebih mudah dicari dibandingkan dengan furniture berbahan kayu.
Tak hanya keuntungan saja jika Anda menggunakan perabotan rumah tangga berbahan rotan ini, kekurangan dari perabotan ini juga ada loh. Apa saja sih kekurangannya ? Penasaran ? Yuk di simak.
Kekurangan Furniture Berbahan Rotan
Furniture rotan juga mempunyai kekurangan yang pasti tidak dapat dipungkiri. Nah, apa saja sih kekurangan itu? Mari perhatikan.
a. Mudah rusak, sama halnya jika menggunakan perabotan berbahan kayu.
b. Jika tidak dipadukan dengan bahan seperti besi, baja ringan dan lainnya maka furniture berbahan rotan ini agak tidak begitu kuat karena hanya mengAndalkan hasil anyaman saja.
c. Lubang – lubang yang dihasilkan dari anyaman tersebut dapat menjadi salah satu sarang debu.
d. Mudah rusak jika langsung terpapar sinar matahari dan hujan terus menerus karena kekuatan dari rotan tersebut akan semakin turun.
e. Perawatan dari rotan ini tergolong rumit dari bahan lainnya.
Semoga informasi yang diberikan dapat membantu Anda untuk lebih memahami mengenai furniture rotan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *